Pengalaman Olahraga di 20FIT

by - Friday, May 19, 2017

Hallo, diawal bulan Mei ini aku berkesempatan untuk mencoba Exercise di 20FIT dengan menggunakan Electro Muscle Technologi atau yang lebih dikenal dengan EMS. 20Fit adalah Micro-gym pertama yang ada di Indonesia dengan menggunakan EMS dan Miha Bodytec Equipment. 20fit mengangkat konsep olahraga yang modern dan mudah. Sesuai namanya 20fit olahraga ini hanya berlangsung 20menit dan bisa membakar 500-700 kalori dalam tubuh kita dan setara 2-4 jam ngegym biasa.

Bagaimana EMS berkerja?
Setiap hari tubuh kita merangsang otot secara alami dengan mengirimkan bio-electrical ke sumsum tulang belakang dan masuk ke dalam saraf. Otot kita perlu stimulasi untuk terus bergerak. Pelatihan EMS di 20fit kita bisa mengatur parameter perlatihan kita sendiri yang disesuaikan dengan kondisi tubuh maupun achive yang kita inginkan. Selain itu latihan EMS juga dapat mengencangkan otot-otot inti di tubuh kita yang berarti kamu bisa mendapatkan otot yang kuat seperti dengan latihan yoga atau pilates tanpa harus memerlukan waktu yang lama cukup dengan EMS selama 20 menit. 






Pertama kali mengunjungi Studio 20fit dan aku memilih untuk di cabang Bintaro karena lokasinya lumayan dekat dari rumah aku dan ga macet. Untung peratama kali kunjungan kita akan diberikan form untuk diisi mengenai data diri, kondisi tubuh dan riwayat penyakit. Lalu, kita akan dikasih sepaket perlengkapan yang berupa pakaikan, handuk, minum dan tersedia loker untuk menyimpan barang kita saat latihan. Jadi setiap latihan engga perlu lagi bawa baju ganti, handuk atau minum karena semua sudah tersedia dan kalau abis latihan pasti keringatankan kamu juga bisa mandi loh disini. So buat kamu yang pulang kerja atau pulang kampus bisa langsung latihan disini. Cocok banget untuk kamu yang mobilitas tinggi dan ga punya banyak waktu untuk olahraga.





Setelah mengganti pakaian kita akan diarahkan menuju tempat latihannya. Tapi sebelumnya kita akan ditimbang terlebih dahulu untuk mengetahui tinggi badan, berat badan dan massa otot kita.



As you can see, studionya nyaman dan rapih banget. Pasti kamu udah sering liat kan artis-artis foto saat latihan disini karena menang oke banget studionya untuk latihan.




Setelah kita melakukan evaluasi badan saat menimbang traineer menyiapkan vest yang akan kita gunakan untuk EMS yang akan mengalirkan impulse ke dalam tubuh. Vest yang akan digunakan sebelumnya di semprotkan air yang berfungsi untuk menghantarkan listrik ke titik-titik inti pada otot kita.




Setelah pemasangan vest lalu akan dihubungkan oleh mesin EMS nya dan sebelum latihan dimulai kita akan pemanasan terlebih dahulu dan diperkenalkan getaran-getaran listik yang akan terasa di lima titik otot agar saat latihan dimulai kita sudah terbiasa dan tidak kaget dengan getarannya.
Awalnya aku juga agak sedikit takut dengan sengatan listriknya tapi saat dipandu oleh traineernya lama-lama terbiasa karena efek kesetrumnya kita bisa sesuaikan. Pokoknya dijamin aman...





Untik first trial kita akan diajarkan gerakan-gerakan dasar beberapa detik dengan terus menerus. Berasa banget capenya hanya dengan menahan gerakan beberapa detik dan langsung bikin keringetan. Setelah latihan aku merasakan perubahan pada otot lengan aku yang tadinya kendur menjadi lebih kencang, daerah punggung aku yang tadinya sering terasa pegal menjadi tidak pegal lagi dan aku ngerasa badan aku jadi lebih ringan. 


Nah, buat kamu yang terarik untuk olahraga di 20fit kamu bisa kunjungi websitenya 20fit.co.id  disana kamu juga bisa liat pricelist nya :)
Thank you for reading,


Dessy

You May Also Like

0 komentar

Blogger Perempuan