Pilih Mana: BB,CC atau DD Cream?

by - Friday, October 07, 2016

Hallo Beautiesss, kali ini aku mau sharing tentang BB, CC dan DD Cream yang sering kali bikin kamu galau untuk memilih antara 3 cream ini. Ada BB Cream, CC Cream, dan sekarang muncul DD Cream. Bukan berarti kamu harus beli semua lho. Kamu harus sesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit kamu juga! Yuk, cari tahu dulu untuk ketiga krim ini sebelum kamu beli semuanya.

Source : http://cdn7.beautyundercover.com/wp-content/uploads/2015/04/bbccdd.jpg

Source : http://www.priyamaharajbridal.com/wp-content/uploads/2013/10/BB_CC_DD_Creams.jpg

What Is BB Cream?


BB cream pertama kali dikembangkan di Jerman dan digunakan untuk perawatan kulit yang ditujukan untuk pasien operasi plastik. “BB” yang dimaksud adalah singkatan dari “Blemish Balm” (blemish berkaitan dengan kulit yang tidak sempurna, bukan hanya jerawat). Setelah masuk ke pasar Amerika dan Asia, terutama Korea, Blemish Balm ini berubah nama menjadi Beauty Balm. Dalam BB Cream terdapat moisturizer, SPF protection, skin lightening, dan anti-aging. BB Cream yang diproduksi untuk pasar Amerika, lebih sering dikenal sebagai Tinted Moisturizer yang memiliki tekstur yang lebih ringan daripada di Asia. Contohnya di Korea, BB Cream yang terkenal teksturnya lebih kental dan warnanya terang sehingga membuat wajah terlihat lebih putih, menutupi ketidaksempurnaan pada kulit sekaligus memberikan perawatan kulit.

Source : http://www.rantchic.com/wp-content/uploads/2014/02/bb-creams.jpg

What Is CC Cream?


CC stands for “Color Correction”. Umumnya, produk ini merupakan varian yang mirip dengan BB Cream, hanya saja memiliki tujuan untuk mengoreksi warna kulit yang tidak merata. Kandungan CC Cream biasanya terdiri dari Vitamin E dan C yang ditujukan untuk spot treatment, redness, acne, dan kulit kusam. Sebenarnya, liquid atau cream foundation memiliki tekstur yang sama dengan CC Cream tetapi karena lebih ringan, banyak wanita Asia lebih suka menggunakan CC Cream atau BB Cream. CC Cream bisa dikatakan menggeser kepopuleran BB Cream di dunia kecantikan.

Source : http://static.oprah.com/images/201306/omag/201306-omag-cc-creams-600x411.jpg

What Is DD Cream?



“Dynamic Do-all” Cream ini sepintas seperti cream hybrid kombinasi BB cream dan CC cream. Bulan November 2012, analisis industri kosmetik mengatakan bahwa ada versi lain dari DD Cream yang disebut “Daily Defense” Cream, dimana krim itu bukan untuk wajah tetapi lebih kepada bagian tubuh dan kaki. Namun DD cream yang dirilis oleh brand Julep ini adalah DD Cream yang ditujukan untuk wajah dan bagian dari komponen kosmetik wajah. DD Cream ditujukan untuk memberi coverage yang lebih maksimal dibangikan BB Cream dan memiliki manfaat melebihi CC Cream.

Souce : http://blog.herfashionbox.com/wp-content/uploads/julep-DD-cream-2013_p3.jpg
Nah, itu dia penjelasan tentang BB, CC dan DD cream. Aku sendiri untuk sehari-hari lebih suka menggunakan BB atau CC cream karena lebih ringan dan terlihat natural, setelah itu aku menggunakan loose powder. Kalau kamu lebih suka yang mana yuk share dengan comment di bawah ini ;)
See you to the next post, Thankyou for reading


With Love,

Dessy

You May Also Like

2 komentar

  1. terimakasih ka dessy infonya, selama ini aku suka bingung bedanya cc bb dan dd cream hihi

    ReplyDelete
  2. Saya suka ulasan informasinya b erl Semoga terus menjadi penyebar informasi yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete

Blogger Perempuan