Sulam Alis Microblanding by Meisa Studio

by - Selasa, Januari 31, 2017

HALLO BEAUTIES!

Welcome back to my blog

Di post kali ini aku akan sharing pengalaman sulam alis microblanding by  
Meisa Studio




Sekitar 2 minggu lalu aku melakukan sulam alis di Meisa Studio BSD. mungkin beberapa dari kamu masih belum mengerti apa itu sulam alis, sulam alis merupakan aplikasi tinta (herbal) untuk disisipkan diantara rambut-rambut alis secara alami dengan menggunakan alat khusus, aplikatornya kira-kira sebesar pulpen yang dilengkap dengan mesin penggerak yang berupa dinamo di dalamnya. 
Apa aja sih yang dilakukan saat melakukan sulam alis atau mungkin kamu ingin sulam alis tap masih ragu atau bingung dengna studio sulam yang terpercaya dan aman?? baca terus ya review nya :)


aku melakukan sulam alis di Meisa Studio yang lokasinya dekat dari rumah aku yaitu di BSD dan juga cabangnya di Kelapa Gading. and lucky me, aku berkesempatan untuk mencoba sulam alis oleh owner meisa studio.




sesampainya di studio aku konsulatasi dulu dengan ci meisa yang merupakan owner dan brow specialist dari meisa studio mengenai alat-alat dan bahan yang digunakan pada proses sulam alis. Dan yang paling penting konsultasi mengenai bentuk dan warna alis yang sesuai dengan wajah aku. 




Honestly, aku adalah type cewe yang sangat awere masalah alis. karena alis aku tipis dan kadang bentuk alis aku pun sering berubah-ubah kalau aku mulai jarang untuk threading alis. sehari-hari aku selalu mengandalkan eyebrow gel atau powder untuk membingkai alis aku which is itu akan wasting time banget karena untuk gambar alis aja aku bisa menghabiskan waktu kurang lebih 20 menit. foto diatas adalah alis asli aku tanpa mengunakan apapun dan hasil aku gambar alis aku sendiri. bisa dilihat bahwa alis aku beda sebelah. but remember brows are sisters not twins.


Setelah Konsultasi aku memutuskan untuk memilih type Microblanding yang berupa garis-garis atau serat halus yang natural kerena type ini cocok untuk pemula seperti aku dan hasilnya seperti goresan natural alis. aku memilih warna dark brown karena cocok untuk skin tone dan warna rambut aku. lalu alis aku diukur sesuai shape wajah aku lalu di gambar menggunakan pensil alis untuk mempermudah saat proses sulam.


setelah proses penggambaran selesai, proses selanjutnya yaitu anastesi, agar saat proses tidak terasa sakit. proses anastesi ini cukup membutuhkan waktu yang lama. anastesi yang digunakan sangat berkualitas jadi aku tidak merasakan sakit sedikitpun saat dalam proses sulam dan tidak membuat kulit aku iritasi.





sebelum proses sulam dimulai eyebrow specialist menunjukan bahwa jarum yang digunakan baru dan steril.




saat proses penyulaman jujur aku deg-degan karena takut sakit atau berdarah, tapi yang rasakan aku hanya getaran dan pada aplikatornya. dan proses dilakukan berulang-ulang sampai tinta benar-benar masuk dan sesuai dengan type yang dinginkan. proses sulam alis berlangsung kurang lebih 2 jam. 



and taraaaaa... hasilnya aku suka banget susuai dengan yang aku ingin warna nya pas dan bentuknya cocok banget dengan wajah aku. dihari pertama sulam hasilnya akan bagus banget.


Di hari ke 2-5 pigmentasi warnanya akan berubah menjadi lebih gelap, tapi gaperlu panik karena itu adalah proses penyerepan tintanya setelah seminggu akan peel off dan mengelupas secara alami dan tidak boleh di kelupas dengan jari.


dan ini dia hasil peel of nya, natural dan semua tintanya, bentuknya pun masih sama aja seperti awal proses sulam alis. 

After care tips :
1. jangan terkena air atau sabun selama seminggu
2. jangan olahraga atau berkeringat banyak selama seminggu, karena akan terasa perih jika terkena sekitar alis saat belum kering.
3. jangan kopek sulaman, biarkan peel off secara natural
4. jangan garuk sulaman. jika gatal tekan pelan-pelan untuk mengurangi rasa gatal.
5. pakai after care cream sebelum tidur.
6. hindari pemakaian whitening cream di aream sulam.

Frequently Ask Queston (FAQ) karena banyak banget yang nanya ini
1. sulam alis sakit gak sih??

"enggak sakit sama sekali karena pada proses sulam alis menggunakan anastesi"

2. sulam alis sama engga dengan tattoo??

" beda, sulam alis dilakukan di lapisan kulit paling atas dan menggunakan tinta herbal jadi sulam alisnya pun bisa memudar dan hasilnya lebih natural. sedangkan tattoo bersifat permanen dan menurut aku hasilnya kaku dan fake.

3. Kenapa melalukan sulam alis??

" Aku pribadi sebenernya udah tertarik dari lama tapi baru saat ini berani karena aku memahami bagaimana prosesnya terlebih dahulu. selain itu aku udah ga mau ribet gambar gambar alis karena cukup wasting time.


nah, buat kamu yang tertarik untuk sulam alis juga aku recomendasi meisa studio karena bahan dan alat yang digunakan di jamin aman, type alis dan warna bisa dikonsultasikan oleh browspecialist nya jadi pasti hasilnya cocok dan sesuai keinginan. sekian review aku kali ini semoga bermanfaat beauties :)

More info 
Instagram : Meisa.Studio
whatsapp : 087883417784
line : @luf01980

with love,



Dessy






You May Also Like

0 komentar