Review: 5 Rangkaian Skin Care ElsheSkin untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

by - Monday, August 20, 2018


Hallo beautiess...kali ini aku bahas rangkaian skincare yang akhir-akhir ini aku lagi coba yaitu "ElsheSkin" buat yang belum tau, ElsheSkin adalah produk perawatan kulit dan kosmetik untuk berbagai jenis kulit yang dijual secara online, sudah berstandarkan BPOM. Lalu diklaim diproduksi pada pabrik dengan standar internasional dan bersertifikan CGMP (Current Good Manufacturing Practices) sehingga aman untuk digunakan dalam jangka panjang serta tidak menimbulkan efek ketergantungan.

Satu bulan ini aku coba ke-5 produk dari ElsheSkin yaitu Rangkaian Acne Treatment Series yang terdiri dari Acne Cleansing Wash, Acne Refresh Toner, Daily Protection for Acne Skin dan Acne Night Treatment. Selain 4 produk yang terdapat pada Acne Treatment Series, aku juga menggunakan Smoothing Serum untuk mengatasi tekstur pada kulit wajah aku agar tampak lebih halus.


Acne Cleansing Wash - Rp 60.000,-


Pertama aku bahas Acne Cleansing Wash-nya, Face wash mengandung Salisylic Acid dan bahan anti acne sehingga cocok untuk kulit berjerawatn seperti aku. Face wash ini dapat membersihkan kulit wajah yang berjerawat dari kotoran yang menumpuk setelah seharian berativitas, mengangkat minyak berlebih, dan sisa makeup.


Formula dari face wash ini seperti gel yang ringan di kulit dan busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak, which is good untuk kulit sensitif dan berjerawat. Aku menggunakan face was ini pagi dan malam hari dan cara menggunakannya aku usap dengan gerakan menutar dan aku diamkan 1 sampai 2 menit hingga merata dan semua kotoran di wajah terangkat.


Setelah menggunakan face wash ini, kulit aku terasa lebih segar, bersih dan terawat. Selain ini, face wash ini tidak bikin kulit aku kering. Biasanya aku agak tricky memilih face wash lokal untuk kulit aku yang sensitif dan berjerawat ini, tapi dengan menggunakan ElsheSkin Acne Cleansing Wash so far cocok banget di aku.


Acne Refresh Toner - Rp60.000,-


Setelah membersihkan wajah dengan menggunakan Acne Cleansing Wash, aku lanjut menggunakan Acne Refresh Toner. Toner ini berfungsi untuk mengembalikan pH dalam kulit dan membersihkan kulit wajah yang berjerawat dari kotoran dan sisa makeup. Toner ini juga mampu memberi efek segar pada kulit wajah serta membantu mengatasi jerawat.


Saat pertama kali menggunakan toner ini, kulit aku terasa sedikit perih di area-area yang berjerawat. Toner ini mengandung Aqua, Propylene Glycol, Alcohol, Polysorbate 80, Sulfur, Salicylic Acid, Methylparaben dan Allantoin yang sangat cocok untuk mengatasi kulit berjerawat.


Formula dari toner ini sangat mudah merasap, tidak terasa lengket dan sesuai dengan namanya, produk ini bikin wajah aku terasa segar dan lembap. Efek yang aku rasakan setelah rutin menggunakan toner ini, kulit aku jadi jarang timbul jerawat.


Daily Protection for Acne - Rp 80.000,-




Punya kulit yang sensitif dan berjerawat, terkadang sulit untuk memilih Sunscreen yang cocok karena formulanya tidak ringan di kulit, malah akan membuat kulit menjadi mudah berkomedo dan memicu timbulnya jerawat baru. Untuk kamu yang bermasalah dengan jerawat, kamu bisa coba Daily Protection for Acne Skin dari Elsheskin.


UV protection ini sangat cocok untuk kamu pakai sehari-hari karena formulanya ringan di kulit. Mengandung formula anti acne yang lembut dan ringan dapat melembapkan serta melindungi dan merawat kulit wajah yang berjerawat. Melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari dan mengurangi bakteri penyebab jerawat.


Tekstur dari UV protection ini seperti lotion yang ringan di kulit dan mudah meresap. Formulannya sangat nyaman di kulit dan tidak terasa lengket. Karena formulanya yang terasa ringan di kulit, aku suka menggunakan UV Protection ini sebelum menggunakan makeup. Bisa di bilang formula dari UV protection ini non-comedogenic.


Acne Night Treatment - Rp 85.000,-


Untuk perawatan jerawat yang lebih intens, aku menggunakan Acne Night Treamtent di malam hari. Produk ini merupakan spot treatment yand digunakan di area-area yang berjerawat saja. Dengan formula Salicylic Acid, Lactic Acid, Multi Fruit AHA, dan bahan anti acne untuk merawat kulit wajah yang berjerawat, mengurangi minyak berlebih, dan membantu mencegah timbulnya jerawat.


Cara penggunaannya, Pastikan wajah dan tangan dalam keadaan bersih dan kering. Oleskan cream secara tipis pada area jerawat 30 menit setelah membersihkan wajah dengan cleanser wash dan toner pada malam hari.

Setelah rutin menggunakan Acne night treatment ini rutin di malam hari, tapilan bekas jerawat aku sedikit memudar dan jerawat aku jadi lebih cepat kering dan kempes.


Smoothing Serum for Acne - Rp 175.000,-


Produk ini merupakan salah satu produk yang menjadi best seller ElsheSkin, Smoothing Serum for Acne Skin ini sangat cocok untuk acne prone skin karena mampu berfungsi untuk memperbaiki tekstur dan penampilan kulit yang bermasalah setelah penyembuhan Acne atau bekas jerawat baru. Kulit menjadi tampak lebih halus dan lembut.


Serum ini mengandung Alcohol, Aqua, Glycerin, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Methylsilanol Mannuronate, Carbomer. Karena mengadung alcohol serum ini akan terasa sedikit perih di area kulit yang berjerawat.


Tekstur dari serum ini menurut aku cenderung cair dan sangat mudah untuk diratakan di kulit. Aku menggunakan serum ini hanya saat malam hari. Setelah pemakaian rutin Elsheskin Smoothing Serum for Acne Skin ini mampu membantu memperbaiki tekstur dan penampilan kulit yang bermasalah setelah penyembuhan Acne atau luka dan membantu menyamarkan bekas jerawat.


Overall, aku puas banget dengan rangkaian skincare dari Elsheskin ini karena bener-bener berkerja efektif di kulit aku yang berjerawat dan sensitif ini. Buat kamu yang masih kurang paham dengan skincare, aku bisa konsultasi dulu dengan admin Elsheskin yang super ramah.


More Info: 

You May Also Like

1 komentar

Blogger Perempuan