Avene Solusi untuk Kulit Kering dan Sensitif

by - Thursday, April 13, 2017


Hallo Beautiess, kali ini aku mau sharing tentang 3 produk AVENE yaitu Avene Eau Thermale Spring Water, Avene Very High Protection Mineral Cream SPF 50+ dan Avene Nourishing Lip Balm. Saat aku menghadiri event Avene Live Makeup demo tanggal 8 April 2017 di Galeries Lafayette bersama temen-temen Clozetters di live makeup demo ini Jerry Pravda (Professional MUA) sharing tentang tips makeup untuk kulit sensitif dengan Radhini sebagai modelnya. 




FYI, Avene adalah produk perwatan kulit yang menggabungkan kosmetik dan dermatologis. Produk Derma-kosmetik diclaim sebagai kosmetik dengan menggunakan teknologi modern yang bermanfaat untuk merawat kulit agar tetap sehat dan cantik setiap hari. Kalau bahas masalah skincare untuk kulit kering dan sesitif Avene emang juaranya. Dan disini aku akan review Avene Thermal Spring Water (ATSW) terlebih dahulu.


Avene Thermal Spring Water


Kandungan yang terdapat pada ATSW sangat seimbang dengan optimalnya "Kalsium / Magnesium"rasio yang menjamin efektivitas dan keseimbangan kulit. Kandungan mineralnya yang rendah membuat ATSW sangat lembut dikulit dan semua produk Avene pasti mengandung ATSW sebagai kandungan utamanya.



Percikan sraynya mampu menenangkan dan anti-iritasi karena kualitas ATSW terjaga utuh  di setiap semprotannya. ATSW bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Mulai dari bayi sampai dewasa mampu mengatasi sunburn, wajah kemerahan, luka atau pada kulit yang iritasi. ATSW terdiri dari 3 size 50ml, 150ml dan 300ml. Jadi, untuk yang ukuran besar aku tinggal dirumah dan size yang kecil selalu aku bawa saat travelling.


Semprotkan sesering mungkin sesuai kebutuhan kamu dengan cara semprot memutar, biarkan 2 sampai 3 menit hingga menyerap efektif pada wajah. Aku suka banget pakai ATSW setelah removing makeup karena biasanya setelah double cleansing kulit aku jadi kemerahan dan saat setelah menggunakan makeup juga aku seprotkan ATSW supaya kulit wajah aku tetap nyaman saat menggunakan makeup dan menjegah dehidrasi pada kulit wajah aku.


Avene Very High Protecition Mineral Cream SPF 50+


Sunscreen sangat penting untuk digunakan setiap hari karena untuk memberi perlindungan kulit kita dari sinar matahari. Honestly aku termasuk yang sering skip penggunaan sunscreen saat makeup karena aku udah coba beberapa produk sunscreen dan bikin makeup aku jadi cepat oily dan cakey jadi aku lebih memilih untuk menggunakan Moisturizer yang sudah ada SPF nya. Tapi itu semua belum cukup karena kulit kita butuh tabir surya yang mampu melindungi kulit dari bahayanya sinar matahari yang memicu produksi melanin yang membuat kulit kita menjadi gelap.




Saat aku mencoba sunscreen ini aku suka karena ringan dikulit aku saat dan sunscreen ini water resist which is cocok untuk kulit sensitif sekalipun. SPF 50+ yang sangat dianjurkan untuk kamu yang sering beraktifitas terkena paparan sinar matahari dan mengandung UVB dan UVA.





Untuk testurenya seperti lotion berwarna nude tapi saat di blend warnanya akan terlihat sedikit cerah dikulit jadi pakainya sedikit aja. Setelah diaplikasikan kulit terasa lebih lembut, mudah menyerap dan tidak terasa lengket dikulit dan aku suka adalah sunscreen ini non-comedogenic...Sunscreen fragrance free tidak ada bau sekali.





Kemasannya berbentuk tube yang berisi 50ml dengan harga Rp 428.000. Cara pemakaiannya oleskan sunscreen secara merata 15-30menit sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari.


Avene Cold Cream Nourishing Lip Balm



Lip Balmnya berbentuk stick dan sangat simple. Tadinya aku kira lip balm ini akan terasa dingin saat diaplikasikan karena sesuai dengan namanya Cold cream hehe... akhir-akhir ini aku sangat awere dengan lipcare karena bibir aku sangat kering ditambah menggunakan lipmatte setiap hari jadi bikin kulit di bibir aku mudah kering dan mengelupas jadi setiap aku mengunakan lipstick aku selau pakai lip balm untuk menjaga kelembapan bibir aku.




Beberapa lipbalm yang pernah aku coba biasanya wangi tapi lipbalm Avene ini tidak berbau sama seperti produk avene lainya yang fragrance free. testurenya lipbalmnya pas menurut aku karena tidak lengket dan ringan dibibir dan lipbalm ini ga terlalu ngasih efek glossy jadi aku suka menggunakannya saat sebelum menggunakan lipstick atau setelah lipscrub. Lip balm ini ga pernah ketinggalan di makeup pouch aku... favorite! untuk harnga Rp 170.000 dengan ukuran 4g.


Last but not least aku suka banget dengan produk-produk Avene karena aman untuk semua jenis kulit dan menggunakan bahan-bahan yang aman. Semua rangkaian produk Avene kamu bisa beli di Galeries Lafayette atau drugstore.


More Info :
Facebook : EauThermalAveneIndonesia
Twitter : @Avene_skincare
Instagram : Avene_Indonesia_Official


You May Also Like

0 komentar

Blogger Perempuan