Healthy Skin, Healthy Life with Organic Skin Care ( Solusi Organic by Martha Tilaar)

by - Thursday, December 21, 2017


Hallo beautiesss... welcome back to my blog kali ini aku akan sharing tentang skincare organic lokal brand yaitu "Solusi Organic" Minggu lalu aku  menghadiri Blogger Gathering bersama Solusi Organic dan Beauty Journal di event yang bertema "Healthy Skin, Healthy Life with Organic Care" baca terus yuk untuk mengetahui keseruan eventnya dan rangkaian produk Solusi...



Apasih arti healthy skin dan healthy life menurut kalian? kalau menurut aku sendiri healthy life dan healthy skin sangat berkaitan satu sama lain, jika pola hidup kita sehari-hari sehat, seimbangang dan tidak stress pasti kecantikan dalam diri kita akan terpancar seperti memiliki kulit yang cantik dan sehat. Aku sendiri semakin menyadari bahwa healthy life itu penting banget apalagi bagi para wanita. Hanya dengan tidur yang cukup dan berkualitas itu akan membuat kulit kita akan menjadi lebih sehat lhooo... tapi tetap perawatan kulit dari luar juga engga kalah penting yaitu dengan menggunakan skincare yang berkualitas dan yang pasti aman.


Mungkin beberapa dari kalian masih belum paham dengan skincare organik jadi aku jelasin terlebih dahulu. Suatu brand sudah bisa dibilang organik jika sudah mendapat sertifikasi khusus dari lembaga pemerintah atau organisasi tertentu. Untuk mendapatkan sertifikasi dari lembaga-lembaga ini, suatu brand harus menyertakan info-info seperti:
  1. Persentase kandungan bahan organik dalam produk yang dipasarkan
  2. Persentase minimum bahan sintetis yang digunakan sebagai pengawet
  3. Kandungan yang tidak dimasukkan (misalnya silikon, paraben, SLS, pewarna buatan, pewangi buatan)
  4. Proses manufaktur, mulai dari penanaman benih hingga panen yang bebas dari bahan kimia sintetis
  5. Diminta untuk tidak melakukan percobaan pada binatang (cruelty free)
semua produk yang organik sudah pasti natural, tetapi produk yang natural belum tentu organik. Produk-produk organik lebih mudah untuk dibedakan karena selalu ada stempel yang menyatakan bahwa produk tersebut dinyatakan benar organik.


Saat ini brand lokal sudah mengeluarkan rangkaian skincare organic yaitu "Solusi" Salah satu bahan yang digunakan oleh SOLUSI Organic adalah Buah Anggur yang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk merawat kulit kita. Semua rangkaian skincare SOLUSI Paraben free, Ecocert, 99,5 Natural Origin, Environment Friendly, Vegan, 17,5% Organic, Cruelty Free, No animal testing dan Halal. Engga heran Produk-produk Solusi menjadi "Everysecond Organic Anti Aging Solution"



Solusi Organic memilki 5 rangkaian produk yang bisa kamu gunakan sehari. Untuk Clenser dan Toner terdiri dari 3 produk yaitu :
  1. Face Cleanser, facial cleanser yang texturenya lotion untuk mengangkat sisa makeup dan sebum di wajah dengan bersih dan menjaga kelembabannya.
  2. Face Wash, pembersih yang tidak bersifat sabun, yang akan mengontrol sebum yang berlebih diwajah dan tetap menjaga kelembabannya.
  3. Face Toner, this is my favorite karena toner ini bikin kulit aku fresh banget, ga perih saat aku berjerawat dan membantu mengatasi pori-pori aku yg besar.





Untuk produk nutrisi kulit Solusi memiliki 2 produk yaitu Moisture Lotion dan Night Cream yang menjadi best seller mereka. Nurtrition prosucts :
  1. Moisture Lotion, Moisture lotion ini bisa kamu gunakan saat siang hari karena mengandung double sunscreen agent untuk menjaga kelembaban kulit kamu saat beraktivitas dan melindungi kulit kamu dari sinar UV. honestly moisture lotion ini testurenya nyaman banget dikulit , mudah meresap dan tidak bikin lengket and i love the packaging.
  2. Night Cream, night cream ini adalah produk best seller Solusi karena extra moisture, menjaga keelastisan kulit saat malam hari dan akan terasa lembut dan lebih cerah.

Menurut aku produk-produk skincare Solusi wanginya sangat khas sangat terasa bahwa skincare ini organic dan berbahan dasar natural. konsistensi texturnya pun seperti milky lotion cenderung cair dan nyaman dikulit. menurut aku skincare ini cocok untuk semua jenis kulit, karena hampir semua produknya diclaim mampu untuk mengontrol sebum berlebih dan menjaga kelembaban kulit kamu. Buat kamu yang kulit sensitif jangan ragu karena sebelumnya aku telah menggunakan semua rangkaian Solusi Organic saat kulit aku lagi sensitif dan hasilnya kulit aku jadi lebih tenang dan tidak mengalami kemerahan, mungkin karena Skincare ini berbahan dasar alami. Last but not least rangkaian Skincare Solusi Organic juga bisa menjaga kulit kamu agar tetap elastis lhooo... aku harap Solusi Organic memperbanyak produk-produk skincarenya seperti mengeluarkan produk exfoliate, eye serum, dan suncreen agar lebih lengkap semua rangkaiannya dan bisa untuk digunakan sehari-hari.

Thank you for reading :)


Dessy

You May Also Like

0 komentar

Blogger Perempuan