Penayangan Perdana "A Beautiful Planet"

by - Thursday, December 28, 2017


Haiii... kali ini aku mau sharing pengalaman aku nonton bareng film IMAX "A Beautiful Planet" yang belum pernah ditayangkan untuk umum di Indonesia. Lucky me berkesempatan nonton film ini bersama Kedutaan Besar Kanada di Indonesia dan bersama teman-teman blogger lainnya. Pemutaran film A Beautiful Planet ini di Indonesia adalah bagian dari rangkaian perayaan “Canada 150” atau ulang tahun ke-150 Kanada yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Kanada di Indonesia bekerjasama dengan Change.org Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian publik tentang upaya penyelamatan lingkungan.



Buat kamu yang masih penasaran apa film A Beautiful Planet adalah film dokumenter dari IMAX yang menampilkan keindahan bumi dari sorotan para astronot dari dalam Stasiun Ruang Angkasa Internasional ISS selama 15 bulan yang menampilkan keindahan planet Earth atau dalam bahasa Indonesia adalah Bumi. Film ini diproduksi tahun 2016 dengan durasi 47 menit yang dinarasikan oleh Jennifer Lawrence dan disutradarai oleh Toni Myers, sutradara perempuan asal Kanada yang pernah membuat film dokumenter terkenal “Hubble 3D” yang dinarasikan oleh Leonardo Dicaprio.

Saat pemutaran film ini aku sampai sangat tercengang karena film ini sangat memperlihatkan kondisi luar angkasa, planet planet dan kehidupan para astronot saat diluar angkasa. Ditambah dengan menggunakan kacamata 3D bikin semuanya semakin nyata dan bikin aku seperti berada di luar angkasa. Aku bisa melihat keindahan aurorra dan suasana malam di kota florida. Pokoknya seru banget bikin aku ga mau ngedip saat nonton film ini.



Film ini tidak hanya memperlihatkan ke indahan bumi kita ini tapi juga memperlihatkan dampak yang akan muncul jika kita tidak peduli untuk menjaga kelestariannya. Perlahan rusak karena adanya polusi dan penebangan hutan yang mengakibatkan Global Warming. Jadi film ini sekaligus mengajak kita semua untuk lebih aware dengan bumi ini, sesimple menghemat daya listrik karena itu sanget berpengaruh dalam jangka waktu panjang.


Terima kasih banyak Kedutaan Kanada di Indonesia sudah mengundangku untuk menyaksikan pemutaran film A Beautiful Planet, dengan film ini aku semakin yakin kalau bumi ini tidak datar heheh... dan yang lebih penting bikin aku semakin aware dengan dumi ini dan tidak merusak ke indahannya. btw buat kamu yang kepo tentang film ini bisa cek https://www.youtube.com/watch?v=Jbj302_mOeU let's save the earth!!
Thank you for reading :)

You May Also Like

0 komentar

Blogger Perempuan